Minggu, 24 Juni 2012

BROKOLY


BROKOLY
Brokoly mempunyai sejumlah banyak manfaat-manfaat bagi tubuh, namun tidak semua dari kita hafal apa saja manfaat-manfaat yang dimiliki brokoly setelah kita mengkonsumsi sayuran hijau yang menyerupai pohon ini, yukk kita lihat dan kita cermati apa saja manfaat-manfaat brokoly tersebut:
J  Mencegah Kanker , Brokoly mampu mencegah terjadinya penyakit kanker yang berbahaya bahkan brokoly juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi kanker, seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker prostat dll. Brokoly bahkan sangat baik bagi payudara dan rahim karena bisa menghilangkan estrogen yang berlebihan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan adanya anti-karsinogen seperti glucoraphanin, diindolylmethane, beta-karoten, selenium dan nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin A dan vitamin-E, seng , kalium dan asam amino tertentu.
J  Sebagai detoksifikasi , Brokoly yang didalamnya mengandung vitamin C , belerang dan asam amino tertentu sangat baik sebagai pembasmi racun dan bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh,
J  Mengurangi gangguan perut , magnesium dan beberapa vitamin mampu menyembuhkan gangguan perut
J  Menjaga perawatan kulit , untuk membuat kulit anda selalu bersinar dan terlihat segar dari dalam brokoly mampu membuat itu semua, karena kandungan brokoly seperti antioksidan, beta caroten, vitamin C,E,A,dan K ,asam amino,asam lemak omega 3 serta asam folat.
J  Kesehatan tulang , brokoly yang kaya kalsium, magnesium,fosfor dan seng.ini sangat baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis.
J  Menjaga kehamilan , brokoly yang kaya serat dan nutrisi sangat bagus disarankan untuk ibu hamil demi menjaga kesehatan kehamilan
J  Berikut ini kandungan-kandungan yang berada di dalam brokoly yaitu adalah karbohidrat, omega-3 asam lemak, asam folat ,protein, vitamin A, B kompleks, C dan E, beta-karoten, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kromium, kalium, mangan , glucoraphanin, diindolylmethane, zeaxanthin, air dan serat.


http://www.nutrisijiwa.com/uploads/2012/06/brokoli-500x455.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar