Rabu, 23 November 2011

khusus wanita

sex education ( keperawanan)

          pentingnya belajar sex di usia dini apalagi di zaman sekarang , kaum muda memang harus dibekali pengetahuan sex sejak dini , di saat remaja adalah saat yang pas untuk mengenalkan pendidikan sex pada anak melalui orang tua khususnya yang akan mengajarkan kepada anak-anaknya, peran lingkungan keluarga dan teman-teman menjadi sangat penting bagaimana membangun pribadi yang baik , dan bisa berfikir sebab akibat yang muncul ketika seseorang melakukan satu perbuatan dan harus bisa melihat sesuatu yang positif dan negatif , mana yang harus diambil dan mana yang harus dijauhi. Bicara keperawanan mungkin masih agak sedikit tabuh untuk dibahas secara luas.Disini penulis mencoba untuk membukanya sedikit mengenai keperawanan , penulis juga mengambil salah satu sumber yang bisa dipercaya sebagai bahan acuan tulisan ini.
            perawan berarti belum pernah melakukan hubungan suami istri/hubungan sex. Ada budaya dan agama yang menginginkan wanita menjaga keperawanannya sebelum menikah. Seiring berjalannya waktu dan berubahnya zaman wanita harus memutuskan sendiri mengenai itu dengan bertambahnya sikap kemandirian dari wanita itu sendiri . keperawanan tidak bisa dilihat dari luar , orang tidak akan pernah bisa menilai bahwa wanita yang dilihatnya masih perawan atau tidak karena keperawanan tidak bisa dilihat dari penampilan luar fisik dari seorang wanita . Selaput dara yaitu lapisan tipis seperti cincin yang menutupi sebagian bukaan vagina yang masih utuh mungkin bisa dijadikan tanda bahwa seorang wanita masih perawan. Tapi lagi-lagi hal ini tidak selamanya benar. Selaput dara bisa meregang dan masih bisa tetap utuh bahkan setelah berhubungan seks. Lapisan tipis yang menutupi bukaan vagina berbeda beda buat setiap wanita. Pada sebagian wanita lapisan ini lebih elastis dan lebih mudah meregang, bukan Cuma aktifitas seksual yang menyebabkan robeknya selaput dara , aktifitas olahraga seperti bersepeda dan menunggang kuda juga bisa mengakibatkan robeknya selaput dara.
          Berikut sedikit pembahasan mengenai keperawanan yang dibahas oleh penulis, masih banyak lagi dan mungkin bisa lebih detail lagi jika membahas hal di atas , semoga pembahasan di atas bisa menambah sedikit pengetahuan mengenai sex education khususnya buat para remaja.

www.iknow.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar