Selasa, 13 Desember 2011

kiwi fruit

                             KIWI FRUIT
            Buah kiwi memiliki 2 jenis kiwi green dan kiwi gold, sesuai dengan jenisnya kiwi green memiliki daging buah berwarna hijau sedangkan kiwi gold daging buahnya berwarna kuning. Kiwi yang kaya akan vitamin,antioksidan dan omega serta rendah kalori yang dimilikinya membuat kiwi sebagai buah yang wajib dikonsumsi kita. Berikut jenis-jenis vitamin dak kandungan yang ada di di dalam buah kiwi, mari kita perhatikan:
1.      Kandungan vitamin C 100mg / 100gr beratnya. Dibandingkan dengan jeruk yang hanya memiliki kandungan vitamin C 54gr/100gr.
2.      Kandungan antioksidan yang tinggi seperti polifenol,karotenoid dan enzim-enzim lain yang dapat membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas serta mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh kita.
3.      Kandungan lutein dan beta karoten (vitamin A) yang fungsinya menjaga kesehatan mata dan penglihatan kita.
4.      Kandungan kalium yang fungsinya menjaga kesehatan jantung, kiwi dapat membantu mengurangi resiko penggumpalan darah yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular, serta mengontrol kadar gula dalam darah.
5.      Yang terakhir kiwi dapat membantu perlancar pencernaan , BAB yang tidak teratur serta mengatasi perut kembung.






            Kiwi yang juga cocok dijadikan teman untuk diet bagi anda yang memiliki masalah berat badan karena kalori yang rendah. Selain itu banyak yang tidak mengetahui bahwa kiwi merupakan buah yang wajib dimakan bagi wanita yang ingin menyiapkan kehamilan dan juga buah yang wajib dimakan oleh ibu hamil karena kandunga asam folat yang cukup untuk nutrisi ibu saat hamil dan juga mencegah terjadinya cacat fisik dan otak serta syaraf tulang belakang pada bayi yang akan dilahirkannya. Buah kiwi yang berasal dari new zealand ini sangat baik buat kita karena nutrisi yang dimiliki buah cantik ini, walaupun harga buah kiwi yang tidaklah murah namun pikirkan juga kandungan dan manfaat yang sangat baik yang dimiliki buah kiwi karena tidak akan sia-sia jika kita mengkonsumsinya.
jadi jangan lupa ya konsumsi buah kiwi buat investasi kesehatan tubuh kita J
sumber :republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar