Minggu, 27 Mei 2012

curug cihurang & curug ngumpet


Curug cihurang & curug ngumpet
        Curug cihurang & curug mgumpet yang sama dengan curug cigamea dan curug seribu lokasi dan keberadaan tempat yang termasuk ke dalam kawasan wisata salak endah , letaknya yang masuk ke dalam desa gunung sari, kecamatan pamijahan, kabupaten bogor, jawa barat ini memiliki keunikan air terjun yang artinya memiliki 2 jalur yang berbeda namun letaknya bersebelahan, kedua jalur ini memiliki karakteristik masing-masing. Tingginya air terjun yang tidak setinggi curug seribu dan air serta tempatnya yang masih bersih dan terawat, kolamnya pun tidak dalam sehingga bisa dilewati dan juga dengan mudah bisa berfoto dan merekam kegiatan di dekat air terjun. Ketinggian sekitar 890 m dari permukaan laut . jalan untuk sampai ke tempat curug cihurang ini dibutuhkan jarak tempuh 1 km dari gerbang salak endah, lalu setelah itu kita berjalan kaki sejauh 150 m untuk sampai ke curug cihurang , curug cihurang curug yang lebih dekat jaraknya saat memasuki gerbang salak endah .
        Curug ngumpet memiliki ketinggian 45 meter dan air serta panorama alamnya yang masih asri dan terjaga sangat membuat kita merasa nyaman dan betah berada di curug ngumpet. Air kolamnya yang cukup dalam dan dikelilingi bebatuan disarankan bagi orang yang tidak memiliki kemampuan berenang untuk tidak berenang dan masuk ke dalam kolam curug ngumpet. Jarak yang ditempuh 2 km setelah memasuki gerbang salak endah , lalu sampai pada gerbang curug ngumpet dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 m dan tiba pada curug ngumpet yang dimaksud.
        Harga tiket masuk ke curug seribu, curug cigamea, curug cihurang dan curug ngumpet dikenakan tarif Rp 3000 ( 250 asuransi ), kendaraan yang masuk ke gerbang salak endah dikenakan tarif Rp 7000 kendaraan yang dimaksud roda dua/motor, mobil tidak bisa masuk sampai gerbang salak endah. Bagi siapa saja yang menggunakan transportasi umum seperti bus. Bus yang sampai pada terminal baranangsiang dilanjutkan dengan menaiki angkot berwarna hijau 03 dan sampai pada terminal bubulak ,di terminal bubulak lanjutkan dengan menaiki angkot jurusan leuwiliang yang berwarna biru dan turun di pertigaan cemplang/cibungbulang. Lalu kita jalan kaki sedikit ke arah kiri dan menaiki angkot lagi jurusan gunung picung sampai pada pemberhentian terakhir angkot. Setelah itu kita berjalan kaki atau menaiki ojek dengan membayar ojek Rp 20.000 sampai pada gerbang salak endah.
        Sekian infomasi dan pengetahuan yang penulis buat, semoga bisa menjadi sumber alternatif sebagai tempat berwisata alam yang sangat menakjubkan dan membuat kita semua terpesona dan jangan lupa mensyukuri atas karuni ciptaan tuhan yang amat sempurna.
Curug cihurang
http://sites.google.com/site/wisataairterjun/_/rsrc/1268137763818/jawa-barat/curug-cihurang---bogor/Curug%20Cihurang-21.jpg?height=200&width=150http://sites.google.com/site/wisataairterjun/_/rsrc/1268137685800/jawa-barat/curug-cihurang---bogor/Curug%20Cihurang-11.jpg?height=200&width=150

Curug ngumpet
http://sites.google.com/site/wisataairterjun/_/rsrc/1268138633950/jawa-barat/curug-ngumpet---bogor/Curug%20Ngumpet-51.jpg?height=200&width=150http://sites.google.com/site/wisataairterjun/_/rsrc/1268138535920/jawa-barat/curug-ngumpet---bogor/Curug%20Ngumpet-21.jpg?height=200&width=150

Tidak ada komentar:

Posting Komentar