Sabtu, 28 April 2012

TAHU


TULISAN SOFTSKILL
MATA KULIAH       : BAHASA INDONESIA 2
NAMA                        : WIHDA .WIDHI . A
NPM/KELAS             : 11209857/3EA16


TAHU

            Tahu merupakan jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat karena rasa yang enak , mudah ditemui dan harganya yang sangat murah untuk jenis makanan yang memiliki beribu manfaat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Tahu ada yang berwarna putih dan kuning, tekstur tahu yang lembut dan mudah hancur menjadikan tahu tersebut asli dan tidak menagndung bahan-bahan kimia yang membahayakan konsumen yang mengkonsumsinys.
            Tahu yang kaya protein dan rendsh kalori serta bebas kolesterol. Tahu yang kaya akan protein bahkan sudah pernah diuji bahwa dengan mengkonsumsi tahu mampu menurunkan 35-45% LDL (kolesterol jahat ), mengurangi pembekuan darah, dan yang baiknya meningkatkan HDL (kolesterol baik). Bagi penderita penyakit jantung dapat merasakan manfaat baiknya yang terkandung di dalam tahu.
            Tahu dibuat dari sari kacang kedelai, kalsium sulfat dan air bersih, tahu mempunyai beberapa contoh untuk mencegah dan mengurangi:
1.      Penyakit jantung, protein yang terkandung didalam tahu mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat) tanpa menurunkan HDL (kolesterol baik)
2.      Meningkatkan produksi energi, tahu yang memiliki zat besi yang menyediakan 30 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk zat besi dalam 100 gram, zat besi yang akan menciptakan hemoglobin dan pelepasan oksigen ke seluruh tubuh untuk menghasilkan energi
3.      Mencegah osteoporosis, tahu yang kaya akan kalsium membantu melindungi terhadap penyakit seperti kehilangan tulang, kelemahan tulang dan osteoporosis. Tahu juga berguna dalam menangkal penyakit tulang pada wanita postmenoupose
4.      Membantu menurunkan berat badan, tinggi protein mampu menahan rasa lapar, sifat kalori rendah sekitar 80 kalori dalam 100 gram, tidak menambah kalori ekstra untuk menu diet
5.      Membantu pasien diabetes dengan masalah ginjal, diabetes dapat menyebabkan sejumlah komplikasi salah satunya ginjal . diabetes merupakan penyebab utama kegagalan ginjal dengan tanda awal adanya sejumlah protein dalam urin. Sebuah penelitian dilakukan pada pria dengan diabetes tipe 2, yang semuanya didiagnosis dengan penyakit ginjal yang terkait dengan diabetes, menemukan bahwa protein kedelai dapat menurunkan10 persen protein yang ditemukan dalam atmosphere seni.



www.KabariNews.com
http://dunianet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar